VISI & MISI

  • Dibaca: 937 Pengunjung


VISI DAN MISI KELURAHAN SEMARAPURA KAJA


VISI
“ KELURAHAN SEMARAPURA KAJA YANG UNGGUL DAN SEJAHTERA
MELALUI PELAYANAN PRIMA
DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT “.


MISI

1. Meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat
2. Mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui pemberdayaan masyarakat
3. Meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat
4. Meningkatkan keamanan dan ketertiban umum dalam kehidupan masyarakat.


TUJUAN

1. Terwujudnya pelayanan publik yang dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat
2. Meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan
3. Meningkatnya masyarakat kesejahteraan melalui pemberdayaan ekonomi
4.Terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat umum dalam kehidupan


SASARAN

1. Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat
2. Peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan
3. Peningkatan kesejahteraan melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat
4. Peningkatan keamanan dan ketertiban umum dalam kehidupan masyarakat


STRATEGI PENCAPAIAN TUJUAN DAN SASARAN
Kebijakan :

1. Peningkatan efektivitas keadministrasian dan kelancaran operasional perkantoran
2. Pendekatan dengan tokoh-tokoh masyarakat melalui dialog/audensi guna mendorong peran serta masyarakat dalam ketertiban umum      dan pembangunan
3. Pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat Program :
    a. Pelayanan administrasi perkantoran
    b. Peningkatan sarana dan prasarana aparatur
    c. Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintah Desa dan Kelurahan


Dari 4 seksi yaitu pemerintahan dan trantib, Kependudukan dan Pel Mas, Perekonomian dan Pembangunan serta Kesejahteraan sosial dan Pembangunan. Masyarakat, Kantor Kelurahan Semarapura Kaja tidak hanya melaksanakan program dan kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi sebagai SKPD namun juga memfasilitasi berbagai kegiatan dengan LPM, PKK, Karang Taruna, Posyandu, BKB.
Bentuk fasilitasi kegiatan yang dilaksanakan berupa :

-Melaksanakan pelayanan kepada masyarakat seperti pengurusan surat-menyurat, register surat dan penandatanganan surat serta           penyampaian informasi kepada masyarakat :
-Penyiapan sarana dan prasarana
-Ruang pertemuan
-Administrasi surat menyurat
-Koordinasi pelaksanaan kegiatan ke desa-desa seperti :
-Melaksanakan kegiatan kebersihan pada waktu tertentuperayaan hari besar nasional seperti pada Pemerintahan dan Trantib
-Melakukan koordinasi dengan intansi/pihak terkait mengenai penyelenggaraan pemerintahan dan ketertiban di kelurahan
-Mengkoordinir dan memfasilitasi penyelenggaraan perlindungan masyarakat Perekonomian dan Pembangunan
-Mendorong peran serta dan partisipasi masyarakat untuk ikut dalam proses pembangunan
-Memfasilitasi pemeliharaan fasilitas umum Kependudukan dan Pel Mas
-Melaksanakan tugas administrasi kependudukan
-Memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kesejahteraan sosial dan Pemb
-Memfasilitasi pelaksanaan program dan kegiatan kesejahteraan sosial,pemberdayaan masyarakat, pengentasan kemiskinan dan               budaya dari instansi/dinas terkait

  • Dibaca: 937 Pengunjung